Macam - macam Alat Musik Modern

Alat musik berfungsi sebagai pengiring lagu, tanpa alat musik mungkin sebuah lagu tidak akan menjadi komplit,berikut macam - macam alat musik modern.


1. Biola
Biola adalah alat musik dawai yang cara memainkannya dengan digesek. Biola mempunyai empat buah senar kunci yaitu “G-D-A-E” yang satu sama lainnya disetel dengan interval sempurna kelima.
#10 Alat Musik Modern

2. Drum
Drum adalah alat musik perkusi yang paling vital dalam berbagai permainan musik. Hal itu dikarenakan di dalam musik drum sebagai suatu wadah dalam menentukan ketukan atau kecepatan tempo permainan.
#10 Alat Musik Modern

3. Gitar
Gitar adalah alat musik yang paling dikenal dikalangan masyarakat. Gitar juga seringkali digunakan di berbagai macam musik pada zaman yang modern.
#10 Alat Musik Modern

4. Harmonika
Harmonika adalah alat musik yang sangat mudah untuk dimainkan oleh setiap orang. Cara memainkannya adalah dengan ditiup ataupun dihisapnya. Harmonika dapat mengeluarkan suara yang bagus.
#10 Alat Musik Modern
5. Keyboard
Keyboard adalah alat musik yang dimainkan seperti halnya piano. Bedanya keyboard bisa memainkan berbagai macam suara alat musik, seperti : trompet, suling, gitar, biola sampai suara perkusi.
#10 Alat Musik Modern

6. Organ
Organ adalah alat musik yang mirip dengan keyboard. Di mana nada-nadanya diperoleh dari tiupan udara ke sejumlah pipa.
#10 Alat Musik Modern

7. Piano
Piano adalah alat musik yang cara dimainkannya yaitu dengan cara menekan tuts piano dengan jari-jari tangan.
#10 Alat Musik Modern

8. Saxophone
Saxophone adalah alat musik yang diciptakan oleh Adolphsax tahun 1846. Saxophone, biasanya digunakan pada musik dengan aliran jazz.
#10 Alat Musik Modern

9. Seruling
Seruling adalah alat musik tiup yang terbuat dari bamboo. Seruling memiliki 8 (delapan) buah lubang.
#10 Alat Musik Modern

10. Trompet
Trompet adalah alat musik tiup yang bahannya dari logam. Trompet memiliki 3 (tiga) tombol. Cara menentukan nadanya yaitu dengan mengatur udara melalui menekan tombol secara teratur dan juga tidak sembarangan.
#10 Alat Musik Modern
Sumber: http://www.nadiguru.web.id/2016/03/10-alat-musik-modern.html 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam - macam Alat Musik Tradisional

Pengertian Nada, Melodi, Irama, Tangga Nada